Peserta akan Ditest 2 Kitab Pada Pemilihan Pimpinan Balai & Pimpinan Dayah Teladan di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – Pemko Lhokseumawe melalui Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah setempat menggelar kegiatan pemilihan Pimpinan Dayah & Pimpinan Balai Pengajian teladan tahun 2020.

Bagi 20 pimpinan balai pengajian yang terpilih dan delapan Pimpinan Dayah yang terpilih, maka akan mendapatkan hadiah umrah yang akan dibiayai dengan APBK 2020 Kota Lhokseumawe.

Tahapan seleksi, pendaftaran pada 15-17 Januari 2020 di Dinas Syariat Islam dan Pendidkan Dayah Lhokseumawe.

Sehingga sampai saat ini para pendaftar sudah mencapai puluhan pimpinan balai pengajian maupun pimpinan dayah.

Bagi seluruh pendaftar, maka nantinya akan mengikuti ujian tulis pada 22 Januari 2020 di aula Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe.

Selanjutnya pengumuman ujian tulis akan berlangsung pada 23 Januari 2020 di Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Lhokseumawe.

Bagi yang lulus ujian tulis, maka akan mengikuti ujian baca Alquran, baca kitab,serta doa di aula gedung Hasbi As-Shiddiqie pada 25-26 Januari 2020.

“Khusus tes baca kitab, untuk pimpinan dayah akan dites kitab kuning, yaitu Kitab Al-Bajury, sedangkan untuk pimpinan balai pengajian akan dites kitab Jam’ul Jawaami’ Al-Mushannafat atau lebih dikenal kitab Lapan,” ujar Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Lhokseumawe, Dr Ir Tgk H Anwar ST MT MAG IPU AER, Kamis (16/1/2020).

Setelah mengikuti serangkaian tes tersebut, maka bagi yang terpilih akan diumumkan pada pada 27 Januari 2020.

“Bagi 20 pimpinan balai pengajian dan delapan pimpinan dayah yang terpilih akan berangkat umrah pada Maret 2020 ini,” pungkas Tgk Anwar.

Dayah Nidhammul Fata

Tempat menuntut ilmu agama Dayah salafi Belajar ilmu agama dari pada kitab-kitab karangan ulama majhab imam syafi'i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *