Sambut Idul Fitri 1441 H, Pemko Langsa Tanpa Open House

Sambut Idul Fitri 1441 H, Pemko Langsa Tanpa Open House

Jumat, 22 Mei 2020 11:01

LANGSA — Menyam­but Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah ta­hun 2020 ini, Pemerintah Kota Langsa tidak melak­sanakan Open House dan Halal Bilhalal.

Hal itu mengingat daerah ini masih Sta­tus Darurat Bencana Covid-19 maka aturan protokol kesehatan harus dikedepankan.

Demikian disam­paikan Walikota Lang­sa Usman Abdullah SE, melalui Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Langsa M Husin S.Sos, MM, Rabu (20/5).

Menurut Kabag Hu­mas, Wali Kota mengajak masyarakat untuk tidak berhenti berdoa kepa­da Allah Subhanahu wa ta’ala, semoga wabah virus Corona yang belum ada vaksinnya ini segera berakhir.

Untuk memutuskan mata rantai covid-19, per­an masyarakat sangat dib­utuhkan sebab mencegah lebih baik dari pada men­gobati semoga dan semua dapat beraktivitas kembali seperti sebelumnya.

Lalu, untuk Takbiran Keliling juga ditiadakan. Masyarakat dapat melak­sanakan takbir menyambut Idul Fitri 1441 Hijriah di masjid, mushala, meuna­sah, atau di rumah.

“Ini merupakan langkah tepat dalam upaya pen­anggulangan Covid-19,” ujarnya.

Dia menambahkan, masyarakat harus patuh terhadap himbauan pemer­intah dan jangan mengang­gap remeh virus corona ini, dan tetap waspada den­gan menjaga jarak sesama (physical distancing), social distancing, cuci tangan dengan sabun, hindari keramaian, pakai masker dan jangan keluar rumah kalau tidak ada keperluan yang mendesak.

Kepada warga Kota Langsa yang baru pulang dari perantauan atau dari daerah yang katagori zona merah dengan sta­tus Orang Tanpa Gejala (OTG), diimbau untuk melakukan Isolasi mandiri.

“Selamat menyam­but Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H. Taqaballa­hu Minna wa Minkum”, tutup M Husin. 

Dayah Nidhammul Fata

Tempat menuntut ilmu agama Dayah salafi Belajar ilmu agama dari pada kitab-kitab karangan ulama majhab imam syafi'i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *